MTsN 1 Banjarmasin Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19

(MTsN 1 Banjarmasin – Humas) – Kepala Madrasah, Guru dan TU Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Banjarmasin menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Kelayan Dalam pada hari ini Kamis, 6 Mei 2021.

Secara umum sampai saat penyuntikan dosis kedua ini, tidak mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuh. Seperti diketahui pemberian dosis pertama vaksinasi dilakukan pada tanggal 8 April 2021 yang lalu

Hari ini penyuntikan vaksin dosis kedua, Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada gejala apapun yang timbul dan tidak ada yang sakit usai pemberian vaksinasi. Proses penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini dapat meyakinkan masyarakat pada umumnya tentang pentingnya vaksin. Sehingga kita selalu menjaga kesehatan agar selalu siap untuk divaksin. Penyuntikan vaksin Covid-19 ini merupakan ikhtiar agar kita semua terhindar dari Virus Covid-19 dan diharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di kota Banjarmasin. Semuanya harus siap. Karena dengan vaksin kita bisa memiliki kekebalan imun sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19 ini, lebih baik daripada yang belum divaksin.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa dalam pemberian vaksinasi ini tidak semua orang bisa lolos. Sebab ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat skrining kesehatan sebelum vaksin. Jadi, yang betul-betul clear (yang dapat melalui tahapan-tahapan skrining) baru bisa divaksin. Ada beberapa guru yang ternyata tensi darahnya cukup tinggi, sehingga diperlukan istirahat terlebih dahulu sebelum melaksanakan vaksin mengingat juga pelaksanaan vaksin kedua ini masih dalam bulan Ramadhan. Alhamdulillah tidak perlu waktu yang lama kemudian tensi kembali normal, sehinga dapat dilaksanakan vaksin kedua.

Vaksin Covid-19 harus diberikan dalam dua dosis demi membentuk antibodi atau imunitas tubuh terhadap virus Covid-19 secara optimal. Vaksin Covid-19 Sinovac, misalnya, baru membentuk antibodi yang optimal 28 hari pasca penyuntikan dosis kedua. Kita tahu vaksin ini perlu dua kali suntikan. Penyuntikan pertama, lalu 14 hari kemudian kita disuntik kembali untuk menerima dosis kedua.

Semoga pelaksanaan vaksin kedua ini banyak membawa manfaat dan dapat meminimalisir penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

6 Mei 2021

1 responses on "MTsN 1 Banjarmasin Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19"

  1. Semoga selalu diberi kesehatan,

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

top
MTSN 1 Banjarmasin © 2020
X