Tetap Melaksanakan Ibadah Puasa, Meskipun Rumah Hangus Terbakar

MTsN 1 Banjarmasin (Humas) – Wakamad Kesiswaan bersama beberapa dewan guru mengunjungi lokasi terjadinya musibah kebakaran yang menimpa salah satu siswa MTsN 1 Banjarmasin an. Muhammad Rifani Kelas VII D sebagai bentuk solidaritas dan empati yang sedalam-dalamnya. Nampak raut wajah yang masih shock namun tetap tegar dari Rifani. Meski terkena musibah kebakaran, Rifani saat ditanya apakah berpuasa? dia menjawab dengan mantap “inggih, ulun puasa.”

Musibah tersebut terjadi pada Jumat, 7 Mei 2021 selepas berbuka puasa sekitar pukul 19.00 WITA di Jl. Kelayan A Gg. Teratai RT.07 RW.01 Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Diduga kejadian tersebut berasal dari korsleting listrik, sedangkan pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Musibah kebakaran ini menghanguskan 5 buah rumah warga yang sebagian besar termasuk kategori rusak berat.  Akses masuk jalan yang sempit, sehingga api baru padam sekitar pukul 21.00 WITA.

Wakamad Kesiswaan, Ardiansyah mengatakan, dengan bantuan yang diserahkan ini semoga keluarga dari Muhammad Rifani diberikan kesabaran dan berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Santunan ini merupakan bagian program kerja dari Wakamad Kesiswaan MTsN 1 Banjarmasin yang diharapkan dapat meringankan beban bagi yang terkena musibah.

8 Mei 2021

2 responses on "Tetap Melaksanakan Ibadah Puasa, Meskipun Rumah Hangus Terbakar"

  1. Mdhn diberi kesabaran dan mendapat ganti rezeki yg lbh banyak lg berkah

  2. sedikit banyak yg bs kita berikan sama siswa dalam berbagi rezeki dibulan penuh berkah.

Leave a Message

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

top
MTSN 1 Banjarmasin © 2020
X